Curug Setawing

Curug-Setawing-200x300Oiya akhirnya sampai di Curug Setawing. Lokasi curug indah ini ada di dusun Jonggrangan, Jatimulyo, Girimulyo, Kulonprogo. Seperti biasa jika dari Yogyakarta kota kita menuju Jalan Godean. Lurus terus sampai perempatan Kenteng Nanggulan, masih lurus. Pertigaan Watumurah lurus ke bawah yang menuju arah Jatimulyo. Ikuti jalan aspal sampai di pertigaan Gendu.

Pertigaan Gendu ambil arah ke kanan menuju Pasar Jonggrangan yang posisinya di kanan jalan. Ambil kanan masuk ke Pasarnya lalu ikuti jalan cor block ke bawah sekitar 100 meter. Nah setelah itu nanti bakal ketemu pertigaan lagi kalau yang ini ambil kiri. Ikuti jalan cor block sekitar 50 meter. Parkirkan kendaraan di rumah warga. Untuk ke curugnya pengunjung bisa jalan kaki mengikuti jalan cor block. Cukup jelas? Ada pertanyaan? Koyo guru neng sekolah kae lho ngehehe.

Kalau dari Wates malah jauh lebih gampang. Menuju arah Girimulyo. Nanti ada pertigaan ringin ambil lagi arah SMA 1 Girimulyo. Lurus terus arah Sribit. Lurus terus arah Pasar Jonggrangan. Selanjutnya sama seperti yang dijelaskan di atas. Sedikit masukan untuk warga pengelola curug atau air terjun di Kulonprogo supaya pelan-pelan menyediakan toilet atau kamar mandi. Selain untuk buang air kecil bisa juga untuk salin setelah berbasah-basah ria. Terlampir denah lokasi wisata di Kecamatan Girimulyo, klik disini.

Seperti biasa, berwisata di Kulonprogo memang semi berpetualang, tapi justru itu yang bikin seru. Sekian dulu jangan lupa tetep belajar, tetep bantu-bantu pekerjaan di rumah. Bangga jadi warga Kulonprogo, bangga jadi bagian Jogja. Eh bangga juga nemenin kanca tilik besan, duh.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s