Gardu Pandang Watu jaran

Gardu-pandang-Watu-Jaran-300x200Gardu Pandang Watu Jaran terletak di Dusun Sabrang Kidul, Purwosari, Girimulyo, Kulonprogo. Sekilas tempat ini seperti Gunung Gajah kalau hanya dilihat dari hasil foto teman-teman yang pernah berkunjung. Sudah siap kesini? Ini rutenya.

Masih berpatokan dari arah Yogyakarta kota, ancer-ancernya masuk perempatan ring road Demak Ijo ambil arah Godean. Lurus sampai perempatan Kenteng Nanggulan, setelah itu masih lurus ngulon. Pertigaan Watumurah lurus ke bawah arah Jatimulyo. Ikuti jalan aspal, siapin gaspol dari bawah soale nanjak banget. Sampai di pertigaan Gendu ambil arah ke kanan. Pasar Jonggrangan  lalu pertigaan MTsN Jatimulyo ambil yang kanan atau arah Samigaluh.

Lanjut ikuti jalan sekitar 2 km. Pertigaan Sabrang Kidul ambil ke kiri. Setelah itu sekitar 100 meter ada lapangan voli di kanan jalan pas menanjak dan di kiri jalan ada rumah Bapak Kepala Desa. Belok jalan masuk ke kanan atau arah lapangan voli. Ikuti jalan sampai ketemu pertigaan ambil kiri yang cor semen. Ikuti jalan sampai ada rumah di kiri jalan cor semen. Setelah rumah ada pertigaan ambil kanan. Ikuti jalan cor semen. Sampailah kita di gardu pandang dengan hamparan hutan pinus yang sejuk.

Yang dari Wates ambil arah ke Girimulyo. Pertigaan Pohon beringin ambil kiri. Pasar Sribit lurus Pertigaan ambil lurus arah ke Jatimulyo. Ikuti jalan aspal, sampai pertigaan Gendu ambil arah lurus, selanjutnya seperti di atas ya.

Sumber: http://watespahpoh.net/2015/girimulyo-surganya-tempat-wisata.html

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s